Maret 29, 2024

Nama : Simiao Ximenes Maia

Kewarganegaraan : Timor Leste

Jurusan Teknik Perminyakan

“Saya memilih studi/belajar di Indonesia karena kakak-kakak saya semua kuliah di Indonesia, dan Indonesia negara terdekat. bahasa Indonesia yang mudah dipahami” ucap Simiao saat melengkapi ijin belajar di Kantor Urusan Internasional UP45

Simiao mahasiswa asal dari Timor Leste, yang sudah menempuh kuliah 19 bulan lamanya, pemuda berusia 20-an ini menimba ilmu di Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta.

Selama kuliah di Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta,  mahasiswa asal Timor Leste tersebut banyak mendapat pengalaman yang beragam.

“orang-orangnya mereka ramah, dan makanannya very delicious (lezat, red) , saya suka Makanan Lesehan dan Bakso,” imbuh Simiao dengan bahasa  Indonesia  serta logat Timor Leste.

Menurutnya masyarakat di Yogaykarta memiliki sifat murah senyum dan ramah.

Selama di Yogyakarta Simiao juga mengaku bebas melakukan hubungan dengan berbagai teman yang memiliki latar belakang yang berbeda.

Selain itu, dia juga menyempatkan diri melakukan perjalanan ke berbagai tempat di Yogyakarta, seperti Malioboro, Pantai Selatan dan Bukit Bintang.

“Saya memilih kampus UP45 Yogyakarta karena memiliki jurusan teknik perminyakan, saya sangat suka tentang perminyakan. di Timor Leste juga banyak perusahaan perminyakan” Imbuh simiao

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *