KANTOR URUSAN INTERNASIONAL UP45 SAMBUT BAIK TURNAMEN FUTSAL PERTOCUP 2018, PETROLESTE UP45 KERAHKAN PERSONELNYA

Home » KANTOR URUSAN INTERNASIONAL UP45 SAMBUT BAIK TURNAMEN FUTSAL PERTOCUP 2018, PETROLESTE UP45 KERAHKAN PERSONELNYA

Guna memberikan kesempatan bagi mahasiswa asing untuk dapat bersosialisasi dengan cara berkompetisi secara sportif, maka Kantor Urusan Internasional Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta Indonesia memberikan dukungan untuk mengikuti kegiatan olahraga futsal yang diselenggarakan oleh Panitia PETROCUP Himpunan Mahasiswa Teknik Perminyakan UP45 bertema “Menjalin Silaturahmi dalam Rasa Soliadaritas Melalui Kompetisi Yang Sportif “ yang diikuti oleh Mahasiswa asing; Petroleste UP45 , dan mahasiswa jurusan Teknik se-Yogyakarta.

TURNAMEN FUTSAL PETROCUP 2018 berupa kegiatan  Pertandingan Futsal, Top Score Player dan Best Player. Ketua Panitia Dicky Wahyu Arianto mengatakan “peserta sebanyak 8 grup futsal  yang berasal dari berbagai Universitas di Daerah Istimewa Yogyakarta diantaranya grup futsal Walangsangit (AKPRIND), Pastim Fc (API), BFA (Universitas Kristen Duta Wacana), Amyao (Akademik Management Administrasi Ygyakarta), Haya’alalfalah (UP45), Petroleste (UP45), Fransiskus X’averinus  (UP45) dan Teletabis Fc (UP45).”

Adapun tujuan acara ini untuk mendukung kegiatan pengaktualisasian diri dalam proses pengembangan potensi dalam bidang olahraga khususnya dalam bidang olahraga futsal. Acara berlangsung pada hari Senin dan Selasa, 26&27 November 2018 pukul 08.00-12.30wib bertempat di Forza Futsal, Jl. Seturan Raya No 12 Catur Tunggal,Depok Yogyakarta.

Perwakilan KUI UP 45 Rr.Putri Ana Nurani mengatakan bahwa” kegiatan ini adalah satu cara untuk mendekatkan mahasiswa asing dengan mahasiswa lainnya baik dalam lingkup Universitas Proklamasi 45 maupun sosialisasi dengan mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta.” Agapito Renato Fernandes Ketua Petroleste menambahkan “ada 36 orang mahasiswa asing asal Timor Leste yang tergabung di Petroleste ini. Harapannya semoga terjalin keeratan, persatuan , kesatuan, keharmonisan antar mahasiswa di DIY sesuai dengan visi dan misi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta. “