SAMBUT HARI PAHLAWAN, KUI UP45 DAN LPPM UP45 GELAR ACARA ZERO TO HERO, THINK GLOBAL ACT LOCALLY”

Home » SAMBUT HARI PAHLAWAN, KUI UP45 DAN LPPM UP45 GELAR ACARA ZERO TO HERO, THINK GLOBAL ACT LOCALLY”

KUI UP 45 bekerjasama dengan LPPM UP 45 menggelar acara ZERO TO HERO, THINK GLOBAL ACT LOCALLY” pada hari Sabtu, 10 November 2018, pukul 08.00-15.00wib bertempat di Gedung Sukarno A 101-102 Kampus Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta, Jl Proklamasi No 1 Babarsari, Tambak bayan, Caturtunggal Kec. Depok Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara inidigelar dalam rangkahari Pahlawan 10 November 2018. Meneladani sifat dan nilai-nilai kepahlawan tersebut dilakukan sesuai bidangnya, begitu juga Kantor Urusan Internasional Universitas Proklamasi 45 menggelar berbagai rangkaian acara diantaranya: Sosialisasi Digital Signature untuk Layanan Izin Belajar Bagi Mahasiswa Asing. Layanan Izin Kerja Sama, Pelaporan Kerja Sama, oleh Direktorat Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi Direktorat Jenderal Kelembagaan IPTEK-DIKTI, dimana Launching IB sebagai Pilot Project Digital Signature di lingkungan KEMENRISTEKDI telah dilaksanakan 10 Agustus 2018. Pada kesempatan ini disampaikan oleh perwakilan KUI UP 45 Rr.Putri Ana Nurani,SS,MM.

Putri mengatakan “Layanan Izin Belajar bagi Mahasiswa Asing merupakanan layanan rutin yang dikelola oleh Direktorat Pembinaan Kelembagaan PT, Ditjen Kelembagaan Iptek-Dikti dalam rangka penerbitan Izin Belajar bagi mahasiswa asing yang akan menempuh studi di perguruan tinggi Indonesia sebagai salah satu syarat utama bagi mahasiswa asing untuk memperoleh dokumen keimigrasian berupa Visa Pelajar dan Izin Tinggal Terbatas atau ITAS yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM”. Sedangkan digital signature adalah inovasi yang diterapkan oleh Kemenristekdikti untuk memberikan pelayanan prima terbaik bagi mahasiswa asing.”

Berikutnya sosialisasi kedua disampaikan oleh Wakil Rektor I Syamsul Maarif,ST,MEng terkait Penerimaan Proposal Insentif Riset Sistem Inovasi Nasional (insinas) Pendanaan tahun 2019 (Direktorat Pengembangan Teknologi Industri, Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan memberi kesempatan kepada peneliti dan lembaga-lembaga riset serta Industri di Indonesia.

Dan sesi ketiga adalah Presentasi dari Mitra Organisasi. Pengenalan produk atau jasa dari sebuah perusahaan baik local,nasional, multinasional atau global. Untuk memberikan informasi terbaru tentang pelayanan produk atau jasa yang diberikan. Pada hari itu juga dilaksanakan tes drive, hasil Kerjasama UP45 dengan Toyota Nasmoco Janti, Jl. Ringroad Timur 58 A, Wonocatur Yogyakarta.